Ramadan adalah momen sangat penting dalam kehidupan umat Muslim di seluruh dunia, termasuk juga di Indonesia. Selain aspek keagamaannya, bulan suci ini juga memiliki potensi besar sebagai momentum untuk kampanye branding yang sukses.
Berbagai brand (merek) telah memanfaatkan momen ini dengan cerdas untuk memperkuat identitas mereka, membangun hubungan emosional dengan konsumen, dan meningkatkan kesadaran brand.
Ramadhan tahun 2024 menjadi salah satu contoh kolaborasi menarik antara dua dunia yang mungkin sebelumnya terasa bertolak belakang: Google Indonesia, grup idola JKT 48, dan legenda musik kasidah Nasida Ria dari Semarang.
Siapa sangka grup kasidah legendaris Nasida Ria dan idol group JKT48 akan berkolaborasi? Kolaborasi tak terduga ini menghasilkan lagu berjudul "Ini Ramadan Kita" yang membawa semangat Ramadan dengan sentuhan musik yang unik dan catchy.
Lagu "Ini Ramadan Kita" dipadukan dengan melodi kasidah khas Nasida Ria dan sentuhan pop modern JKT48. Perpaduan ini menghasilkan perpaduan musik lintas generasi yang menarik dan mudah diterima oleh semua kalangan.
Lirik lagu ini mengajak pendengar untuk menyambut bulan Ramadan dengan penuh semangat dan kebahagiaan. Lagu ini juga mengingatkan tentang pentingnya menjalankan ibadah puasa dan berbagi kebaikan dengan sesama.
Kolaborasi ini menjadi bukti bahwa musik dapat menjembatani perbedaan generasi dan genre. Nasida Ria dan JKT48 menunjukkan bahwa musik dapat menjadi sarana untuk menyebarkan pesan positif dan mempererat tali persaudaraan.
Berikut beberapa fakta menarik tentang kolaborasi Nasida Ria dan JKT48.
Kolaborasi Nasida Ria dan JKT48 menjadi contoh nyata bahwa musik dapat menjadi alat pemersatu bangsa. Lagu "Ini Ramadan Kita" menjadi pengingat bagi kita semua untuk menyambut Ramadan dengan penuh semangat dan kebahagiaan.
Kolaborasi dengan influencer atau tokoh terkenal terbukti menjadi strategi efektif membantu menyebarkan pesan dari brand secara autentik kepada audiens yang lebih luas dan terhubung dengan mereka secara emosional.
Sejatinya, Google Indonesia telah bekerjasama dengan Nasida Ria sejak 2023. Kala itu tema yang dibawa "#IniRamadanku". Namun kini kolaborasi itu diperkuat dengan hadirnya JKT 48, dalam sisi ini terjadi proses intensifikasi kampanye.
Tahun ini, penyertaan dan perubahan hastag dari 'ku', ke 'kita' memperkuat positioning. Inisiatif #IniRamadanKita menghadirkan sesuatu yang lebih dari sekadar hiburan; ia menciptakan kesempatan bagi penerima pesan untuk merasakan nilai-nilai Ramadhan dalam konteks yang lebih dekat dengan kehidupan sehari-hari generasi muda.
Hadirnya JKT48 dalam #IniRamadanKita nampak merupakan langkah intensifikasi kampanye Google Indonesia. Hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan beberapa faktor, yaitu menjangkau audiens yang lebih luas, JKT48 memiliki basis penggemar yang besar, khususnya di kalangan generasi muda.
Memperkuat pesan Ramadan dan menciptakan konten yang lebih variatif dan menarik, seperti video musik, animasi, dan konten interaktif lainnya. Konsep branding yang diusung dalam kampanye ini mencerminkan keberagaman budaya, sekaligus menghadirkan kesinambungan antara tradisi dan tren kontemporer.
Google, sebagai platform teknologi terkemuka, memanfaatkan momen Ramadhan untuk menggarisbawahi nilai-nilai kebersamaan, kreativitas, dan inklusi. Kolaborasi ini diharapkan dapat menjangkau audiens lebih luas, memperkuat pesan Ramadhan, dan meningkatkan awareness, engagement, dan brand image Google Indonesia.
Bagaimana menurutmu tentang kolaborasi ini? Apakah kamu sudah mendengarkan lagu "Ini Ramadan Kita"?
Informasi lebih lanjut:
Website: https://nav.co.id/
Instagram: [@navkaraoke]
TikTok: [@official.navkaraoke]
Pernahkah kamu memperhatikan logo NAV Karaoke? Burung dengan paruh berwarna-warni yang mencolok itu adalah burung Tukan, maskot kita yang ceria! Tahukah kamu, di balik penampilannya yang unik, burung Tukan menyimpan banyak fakta menarik yang ternyata sejalan dengan semangat NAV Karaoke. Yuk, kita bahas lebih dalam!
Karaoke adalah salah satu kegiatan hiburan yang populer di kalangan anak muda. Kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk melepas penat, berkumpul bersama teman atau keluarga, dan menyalurkan hobi bernyanyi. Salah satu tempat karaoke favorit anak muda adalah NAV Karaoke Keluarga. Tempat karaoke ini menawarkan berbagai fasilitas dan layanan yang lengkap, mulai dari ruangan yang nyaman, lagu-lagu yang up-to-date, hingga harga yang terjangkau.
Singcation, singkatan dari "singing vacation" atau "liburan bernyanyi", adalah tren terbaru yang sedang digandrungi oleh banyak orang terutama anak muda. Singcation adalah kegiatan bernyanyi di karaoke yang dikemas dalam bentuk liburan. Kegiatan ini biasanya dilakukan oleh teman, keluarga, atau pasangan. Singcation dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih sambil bersenang-senang dan melepas penat. Jika kamu sedang mencari tempat untuk singcation, NAV Karaoke Keluarga bisa menjadi pilihan yang tepat.
Seru-seruan bareng teman atau keluarga sambil nyanyi di ruang karaoke memang paling pas. Tapi, jangan sampai momen asyik ini terganggu karena pilihan makanan dan minuman yang kurang tepat.
Mood berarti suasana hati sedangkan booster berarti penguat, maka mood booster adalah kondisi ketika seseorang merasa bahagia, bersemangat, dan optimis. Mood booster dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang, baik secara fisik maupun mental.